Busana muslim atau baju muslim wanita memiliki fungsi utama untuk menutup aurat. Untuk Anda yang memiliki tubuh sedikit gemuk terkadang perlu lebih pandai memilih busana muslim yang pas di badan tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh. Berikut ada beberapa tips pintar memilih busana muslim yang pas untuk wanita:

memilih busana muslim

memilih busana muslim

1. Longgar dan Tidak Ketat
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fungsi utama busana muslim adalah untuk menutup aurat. Oleh karena itu, pilih busana muslim yang longgar dan tidak ketat sehingga masih sesuai dengan ketentuan. Jika pakaian yang Anda gunakan longgar pastinya juga akan lebih nyaman dipakai dan bebas bergerak.
2. Hindari Motif Tertentu
Untuk Anda yang memiliki tubuh sedikit gemuk, Anda wajib menghindari motif berukuran besar. Motif yang besar pada busana muslim akan memberi kesan tubuh Anda terlihat lebih besar. Jika Anda menginginkan motif garis pastikan Anda memilih garis dengan pola vertikal. Garis-garis vertikal ini akan memberi kesan tubuh Anda lebih langsing. Adapun untuk Anda yang bertubuh kurus, utamakan memilih garis dengan poa horizontal. Pola garis horizontal akan memberi kesan siluet tubuh Anda lebih berisi jadi tidak tampak kurus.
3. Pilihan Warna
Warna juga menjadi salah satu hal yang mesti Anda perhatikan saat memilih baju muslim. Baju dengan warna mengkilap cenderung memberi kesan tubuh terlihat lebih besar. Jadi jika Anda tidak ingin tampak gemuk, hindari baju dengan warna-warna yang mengkilap.

4. Baju Bertumpuk
Baju bertumpuk bisa menjadi salah satu solusi untuk menyamarkan badan Anda yang sedikit gemuk. Akan tetapi, pastikan baju tumpuk yang digunakan tidak terlalu tebal, sehingga tubuh Anda tidak akan terlihat berat. Baju tumpuk yang digunakan pun sebaiknya polos atau tidak bermotif. Jika Anda memiliki sedikit masalah di bagian pinggung yang tampak lebar, tidak perlu cemas. Pinggul yang lebar bisa Anda siasati dengan menggunakan baju atau busana muslim terusan yang dilengkapi dengan blazzer.

5. Model Jilbab
Baju dan busana muslim yang Anda gunakan tentu kurang lengkap tanpa adanya jilbab. Jilbab pun berfungsi untuk menutup aurat bagian atas tubuh wanita yakni mulai dari rambut hingga leher. Model jilbab sekarang ini sudah berkembang. Untuk Anda yang tidak ingin terlihat tembem atau bulat, hindari jilbab bermodel bertumpuk. Pilih jilbab yang polos dan tidak bermotif lebih tepat untuk menghadirkan kesan pipi yang tirus.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci: