Ada banyak sekali artikel mengenai perawatan kulit tubuh yang menyangkut mengenai peralatan kecantikan untuk pria. Tapi tampaknya tetap saja wanita mengeluarkan uang lebih banyak pada makeup, produk perawatan kulit dan lainnya. Jadi siapa yang lebih banyak mengeluarkan untuk untuk perawatan kulit saat ini? Pria atau wanita?

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh YouGov terhadap 1000 orang relawan, mereka mencari tahu berapa panya produk perawatan pria dan wanita yang mereka pakai setiap harinya. Mulai dari pelembab sampai produk untuk rambut dan makeup, mereka ingin melihat seberapa pengaruhnya gender berperan pada produk-produk perawatan ini.

Perawatan kulit tubuh

Perawatan kulit tubuh

Hasil survey mengatakan bahwa ada 35 persen wanita yang menggunakan dua produk perharinya dan 17 persen menggunakan tiga sampai 4 produk perhari. Sementara itu pada pria, mayoritas pria yaitu sebanyak 54 persen tidak menggunakan produk apapun saat bersiap-siap di pagi hari. Dari hasil survey itu juga ditemukan bawahada 33 persen pria yang mengakui menggunakan 1 sampai 2 produk setiap harinya, hampir sama dengan 35 persen wanita golongan pertama di atas tadi. Dan terakhir ada 7 persen wanita yang menggunakan sampai 6 produk perharinya, dan hanya 1 persen pria saja yang masuk dalam golongan ini. Ternyata memang wanita lebih banyak menghabiskan uangnya pada produk perawatan kulit tubuh. Meskipun saat ini pria metroseksual yang terkenal pesolek jumlahnya semakin banyak.